Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

160 Personel Gabungan Jaga Pemudik di Pelabuhan Tanjung Perak

Sebanyak 160 personel gabungan disiagakan, untuk mengamankan arus mudik dan balik pada masa libur Lebaran 2013, di Pelabuhan Tanjung Perak.

zoom-in 160 Personel Gabungan Jaga Pemudik di Pelabuhan Tanjung Perak
surya/haorrahman
Ratusan personel yang disiagakan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (24/7/2013). 

Laporan Wartawan Surya Haorrahman

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sebanyak 160 personel gabungan disiagakan, untuk mengamankan arus mudik dan balik pada masa libur Idul Fitri 1434H, Agustus 2013, di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Personel gabungan tersebut berasal dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Syahbandar Kelas Utama, Port Security Pelabuhan, Petugas Keamanan Pelindo, dan unsur lainnya.

Ratusan personel yang disiapkan tersebut disiagakan di Dermaga Penumpang Tanjung Perak, Rabu (24/7/2013). Apel siaga ini dipimpin Kepala Syahbandar Kelas Utama Pelabuhan Tanjung Perak, Chris P. Wanda.

"Personel ini akan mulai bersiaga sejak hari ini atau H-14 menjelang lebaran, hingga nanti sepuluh hari usai Hari Raya Idul Fitri atau H+10," kata Chris.

Chris menjelaskan, satgas ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Untuk itu telah disiapkan posko angkutan laut lebaran, yang ditempatkan di dua titik, yakni di dalam maupun di luar dermaga penumpang.

BERITA REKOMENDASI

Apalagi 14 hari jelang lebaran, kepadatan mulai tampak di Pelabuhan Tanjung Perak. Banyak penumpang yang mulai berebut masuk ke kapal motor Gunung Sinabung tujuan Makasar.

Mereka memilih untuk mudik lebih awal, agar tidak berjubel nantinya saat mendekati lebaran.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas