Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lonjakan Permintaan Daging Sapi di Kudus Mulai H-5 Lebaran

Saat ini belum ada lonjakan permintaan daging sapi. Setiap hari dia hanya menyembelih dua ekor sapi sama seperti hari biasa.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Lonjakan Permintaan Daging Sapi di Kudus Mulai H-5 Lebaran
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Periksa Daging: Petugas Dinas Pertanian Kota Semarang memeriksa kondisi daging sapi di Klinik Hewan Pemeriksaan Daging, Jalan Slamet Riyadi, Kota Semarang, Jateng, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (20/7/2013) dini hari. Dinas Pertanian Kota Semarang menjamin pasokan daging sapi jelang Lebaran aman dari penyakit baik dari daging basah dan glonggongan. Jelang Lebarang dipastikan pasokan daging ke Kota Semarang mengalami peningkatan dari yang setiap hari bisa mencapai 10 hingga 12 ton daging dari Boyolali, Ungaran dan Salatiga. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Hingga sekarang ini di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, belum ada penambahan permintaan jumlah daging di pasaran.

Tambahan permintaan daging diprediksi akan terjadi mulai H-5 lebaran mendatang.

Pemilik tempat pemotongan hewan di Desa Bacin, Bae, Kudus, Sukarman mengatakan, saat ini belum ada lonjakan permintaan daging sapi. Setiap hari dia hanya menyembelih dua ekor sapi sama seperti hari biasa.

"Lonjakan permintaan biasanya terjadi mulai H-7 atau H-5 Lebaran hingga lebaran, karena setiap hari bisa menyembelih antara 4 - 6 ekor sapi," katanya, Sabtu (27/7/2013).

Senada juga diungkapkan, Yono, pengelola tempat penjualan daging sapi di Desa Gondosari.

BERITA TERKAIT

Dia mengatakan, hingga pekan ini belum ada lonjakan permintaan, karena stok yang disediakan juga cukup stabil, yaitu sekitar 3 kuintal per hari.

"Permintaan mulai meningkat ketika mendekati Lebaran yaitu H-5," ujarnya.

Tags:
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas