Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Petang, Tol Ungaran-Bawen Sudah Dibuka

Direktur Teknik PT Trans Marga Jateng Direncanakan jalan tol bisa digunakan sehabis maghrib.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Besok Petang, Tol Ungaran-Bawen Sudah Dibuka
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Selesaikan Jalan Tol: Jembatan jalan tol Semarang-Solo sesi II Ungaran-Bawen kilometer 19-100, di Kelurahan Lemahireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jateng, sudah selesai diperbaiki setelah retak beberapa pekan terakhir, Selasa (2/7/2013). Jalan tol Semarang-Solo sesi II Ungaran-Bawen masih tersisa 1.000 meter pengerjaan yakni 700 meter di Kelurahan Lemahireng dan 300 meter Kelurahan Kandangan. Jalan tol tersebut ditargetkan selesai sebelum lebaran 2013. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Direktur Teknik PT Trans Marga Jateng, Ari Nugroho optimistis jalan tol sudah bisa dilalui besok, Rabu (31/7/2013). Direncanakan jalan tol bisa digunakan sehabis maghrib.

"Hari ini sedang dilakukan pengecekan terakhir dari tim Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian Pekerjaan Umum. Dan hari ini pengecetan marka dan pemasangan rambu," ujarnya, Selasa (30/7/2013).

Keesokan harinya, Rabu (31/7/2013), lanjut Ari dilakukan pengangkutan beton yang masih menutup jalan.

Ari menambahkan jika peresmian digelar sore hari dan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. "Dihadiri juga pemegang saham. Setelah peresmian, kemungkinan habis maghrib sudah bisa dilalui," ujarnya.

Pintu masuk, kata Ari, melalui pintu masuk tol Ungaran. "Untuk mudik pintu masuk dari Ungaran. Baru untuk arus balik pintu masuk dari Bawen," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Ari menyarankan pemudik untuk menaati rambu-rambu yang sudah dipasang oleh petugas.

"Jalan tol kota tidak mengharuskan ada lampu penerangan jalan. Jadi ketika dibuka habis maghrib, pengendara harus hati-hati dan menaati rambu-rambu. Karena ada pengalihan jalur di sekitar Lemah Ireng, pengendara harap mengurangi kecepatan. Batas kecepatan sekitar 30 km per jam," ujarnya.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas