Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

30 Ribu Warga Tinggalkan Yogyakarta

Sebanyak 30.105 warga sudah meninggalkan Yogyakarta dan sekitarnya pada H-4 Lebaran

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in 30 Ribu Warga Tinggalkan Yogyakarta
TRIBUN JOGJA/Bramasto Adhy
Rangkaian kereta api Pasundan jurusan Bandung-Surabaya melintasdi Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, Senin (16/07/2012). PT KAI Daop VI memenyiapkan gerbong tambahan ber-AC untuk kereta ekonomi Progo dan Begawan. (TRIBUN JOGJA/Bramasto Adhy) 

Laporan Reporter Tribun Jogja - Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 30.105 warga sudah meninggalkan Yogyakarta dan sekitarnya pada H-4 Lebaran. Jumlah tersebut berdasarkan catatan jumlah penumpang yang memberangkatkan diri dari wilayah PT KAI Daop 6 Yogyakarta pada H-7 hingga H-4 Lebaran.

Kahumas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Sumarsono mengatakan, puluhan ribu warga itu meninggalkan wilayah Yogya dan sekitarnya dari tujuh stasiun keberangkatan yakni Stasiun Tugu, Lempuyangan, Solo jebres, Solo balapan, Sragen, Klaten dan stasiun Wates.

"Tujuannya merata ke semua tujuan antara lain Jakarta, Bandung, Malang dan Surabaya. Kemungkinan mereka ialah para mahasiswa dan karyawan yang tinggal, belajar dan bekerja di sini," ucap Sumarsono, Minggu (4/8/2013).

Sesuai dengan jadwal keberangkatan sejumlah kereta tersebut, tingkat kepadatan stasiun biasanya mulai terjadi pada pagi sekitar pukul 07.00 hingga 10.00 WIB serta pada sore hari pukul 15.30 hingga tengah malam. Pada puncak-puncak kepadatan tersebut, para calon penumpang diimbau lebih waspada dan berhati-hati. (*)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas