Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

31 Ribu Pemudik Masuk Adi Sutjipto

jumlah pemudik ke Yogyakarta yang menggunakan jasa penerbangan mencapai 31 ribu orang.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in 31 Ribu Pemudik Masuk Adi Sutjipto
TRIBUNNEWS.COM/IMAN SURYANTO
Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Sejak H-7 atau Kamis (1/8) hingga H-4, Minggu (4/8) kemarin, jumlah pemudik ke Yogyakarta yang menggunakan jasa penerbangan mencapai 31 ribu orang.

Pemudik masuk melalui bandar udara internasional Adisutjipto ini, mencapai puncaknya pada Minggu kemarin dengan perkiraan penumpang datang sekitar 11 ribu orang.

Dari data di Posko Lebaran Bandara Adisutjipto yang disampaikan Asisten Manajer Data dan Informasi PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adisutjipto, Faizal Indra Kusuma, H-7 hingga H-3 tercatat sebanyak 29.667 pemudik sudah masuk ke Yogyakarta dimana 1.760 diantaranya dari penerbangan internasional.

Fazial menuturkan puncak mudik penumpang pesawat terbang di Bandara Adisutjipto diperkirakan mencapai puncak pada Minggu kemarin dengan perkiraan mencapai 11 ribu orang.

"Pada Sabtu atau H-5 jumlah penumpang datang mencapai 10.975 orang, terinci 10.405 penumpang domestik menggunakan 70 penerbangan dan 570 penumpang dari 4 penerbangan internasional," jelas Faizal, Minggu (4/8).

Pada Jumat dan Kamis jumlah penumpang datang sebanyak 9.928 dan 8.773 orang. Sementara mulai H-7 hingga H-5 kemarin penumpang berangkat, jumlahnya lebih sedikit yakni 17.719 penumpang, 784 diantaranya melalui penerbangan internasional.

BERITA TERKAIT

Faizal mengatakan sejauh ini lalulintas penerbangan di Adisutjipto lancar. Pun belum ditemukan kendala berarti. "Semua masih berjalan lancar," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas