Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

37 Ribu Pemudik Diperkirakan Keluar Bandung Hari Ini

Senin (5/8/2013) dan diiperkirakan lebih dari 37.000 penumpang akan keluar dari Bandung melalui dua terminal

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in 37 Ribu Pemudik Diperkirakan Keluar Bandung Hari Ini
Warta Kota/ADHY KELANA
Pemudik yang akan menuju Kuningan, Jawa Barat, bersiap menaiki Bus Luragung di terminal Lebak Bulus, Jakarta,masing mulai menyemut di terminal Lebak Bulus. (WARTA KOTA/ADHY KELANA) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG, -- Puncak arus mudik Lebaran 2013 diprediksi terjadi H-3 atau hari ini Senin (5/8/2013) dan diiperkirakan  lebih dari 37.000 penumpang akan keluar dari Bandung melalui dua terminal  Leuwipanjang dan Cicaheum.

"Penumpang yang menggunakan Terminal Leuwipanjang mencapai 23.000 orang menuju arah barat Kota Bandung. Sedangkan di Terminal Cicaheum ada sekitar 14.000 penumpang tujuan timur Kota Bandung," ujar  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung EM Ricky Gustiadi di Terminal Cicaheum Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (5/8/2013).

Ricky mengatakan,  data yang tercatat tahun kemarin, dari Leuwipanjang ada sekitar 21 ribu penumpang dan dari Cicaheum mencapai 12 ribu, diprediksi tahun ini meningkat dibandingkan tahun kemarin karena beberapa faktor, termasuk kebanyakan warga libur mulai hari ini," ujar Ricky. (tsm)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas