Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalinteng Muba-Mura Putus, Kendaraan dialihkan Ke Jalan Alternatif

Seluruh pengendara yang akan menggunakan jalan lintas Sumatera antara Kabupaten Musi Banyuasin – Musi Rawas

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Jalinteng Muba-Mura Putus, Kendaraan dialihkan Ke Jalan Alternatif
Tanda ada pengalihan arus lalin 

TRIBUNNEWS.COM SEKAYU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Saud Usman Nasution, menghimbau seluruh pengendara yang akan menggunakan jalan lintas Sumatera antara Kabupaten Musi Banyuasin – Musi Rawas menuju Provinsi Bengkulu dan sekitarnya, melintasi jalur lintas tengah (Jalinteng) Sekayu-Lubuk Linggau untuk melalui jalan alternatif. Hal ini dikarenakan kondisi lokasi jalan lintas tengah (jalinteng) tepatnya di kilometer 163 Desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin longsor dan tidak dapat dilewati kendaraan.

“Amblesnya jalan sepanjang 6 meter dengan kedalaman 4 meter ini mengakibatkan arus kendaraan dari arah Sekayu (Muba) menuju Lubuk Linggau, Bengkulu dan sekitarnya begitupun sebaliknya terganggu, karena jalan tidak bisa dilalui, untuk itu pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat dihimbau menggunakan jalur alternatif jalan lintas timur dan lintas selatan sumatera untuk menuju Kota Lubuk Linggau, Bengkulu dan Sekitarnya,” imbaunya.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Saud Usman Nasution, saat meninjau langsung kondisi lokasi jalan yang longsor di desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Sohan Majid MM, Kapolres Muba AKBP Iskandar F Sutisna SIk, Dandim 0401 Muba LetKol. Inf. Haryantana, dan Kepala Dinas Perhubungan Muba Sofyan Wahidoen S.Sos MSi.

Pengalihan rute ini dilakukan karena untuk perbaikan jalan akan membutuhkan waktu dan untuk kelancaran arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1 Syawal 1434 H. Untuk arus lalu lintas cukup terkendali pihak kepolisian juga melakukan pencegatan di jalinteng untuk mengarahkan kendaraan menggunakan jalan alternatif lainnya yaitu melalui Jirak, Kecamatan Sungai Keruh.

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas