Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penumpang di Bandara Husein Sastranegara Naik 30 Persen

Jumlah penumpang penerbangan di Bandara Husein Sastranegara sampai Selasa (06/08/2013), melejit naik sampai 30 persen dari hari biasanya.

zoom-in Penumpang di Bandara Husein Sastranegara Naik 30 Persen
Bandara Husein Sastranegara Bandung 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Jumlah penumpang penerbangan di Bandara Husein Sastranegara sampai H-2 lebaran atau Selasa (06/08/2013), melejit naik sampai 30 persen dari hari biasanya.

General Manager PT Angkasa Pura II Yayan Hendrayani mengemukakan, total keberangkatan dan kedatangan penumpang sejak H-7 lebaran sudah mencapai 6 ribu orang.

"Lalu, pada H-4 dan H-3 lebaran jumlahnya naik menjadi 7.500 orang. Sekitar 5.500 orang di antaranya merupakan penumpang domestik," kata Yayan Hendrayani, Selasa (06/08/2013) siang.

Ia mengungkapkan, lonjakan jumlah penumpang itu terjadi di semua rute penerbangan domestik. Baik rute penerbangan Bandung-Bali, Bandung-Lampung, Bandung-Yogyakarta, Bandung-Semarang, Bandung-Banjarmasin, dan Bandung-Surabaya.

"Sekitar 60 penerbangan domestik dan internasional berlangsung di Bandara Husein, baik yang dioperasikan AirAsia, Citilink, Garuda Indonesia, Merpati Nusantara Airlines, dan Lion Air," tuturnya. (win)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas