Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pondok Kosong di Jalinsum Jadi Petirahan Pemudik

Banyaknya pondok kecil yang tidak ditempati di tepi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Lahat-Muaraenim, dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat.

zoom-in Pondok Kosong di Jalinsum Jadi Petirahan Pemudik
SRIPOKU.COM/TOMMY SAHARA
Sejumlah pemudik yang menggunakan mobil pribadi tengah beristirahat di pondok kosong yang ada di Jalinsum, Rabu (07/08/2013). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Tommy Sahara

TRIBUNNEWS.COM, LAHAT - Banyaknya pondok kecil yang tidak ditempati di tepi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Lahat-Muaraenim, dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat.

Mereka, menjadikan pondok kosong itu menjadi petirahan untuk rebah-erbahan atau sekadar melenturkan tubuh karena merasa lelah berada di atas kendaraan.

Pantauan Sripoku.com, Rabu (7/8/2013), cukup banyak pemudik yang memanfaatkan pondok kosong di tepi Jalinsum, terutama di Desa Arahan dan Banjarsari Kecamatan Merapi Timur, serta Desa Tanjung Baru di Kecamatan Merapi Barat.

Pondok tersebut, biasanya dimanfaatkan warga untuk berjualan buah musiman, seperti duku, durian dan rambutan. Namun karena sedang tidak musim buah, pondok itu mereka tinggalkan begitu saja.

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas