Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

158 Napi Dapat Remisi dari Lapas Kotabumi

Sebanyak 158 narapidana dan anak pidana mendapatkan remisi dari Rutan Kelas II A dan Lapas kelas II B

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 158 Napi Dapat Remisi dari Lapas Kotabumi
Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Sebanyak 7 Narapidana Mendapatkan Remisi dari Rutan dan Lapas Kotabumi, Lampura, Sabtu (17/8/2013). Kesemuanya langsung menghirup udara bebas setelah menerima surat yang diserahkan secara simbolik oleh Bupati Lampura, Zainal Abidin 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG -- Sebanyak 158 narapidana dan anak pidana mendapatkan remisi dari Rutan Kelas II A dan Lapas kelas II B, pada peringatan HUT RI Ke 68, Sabtu (17/8/2013).

Pembagian remisi tersebut langsung dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Kotabumi. Pemberian secara simbolis langsung diberikan oleh Bupati Lampura, Zainal Abidin.

Supriyono, BC IP, Kalapas Kotabumi kelas II A mengatakan penerima remisi, pemberian remisi kepada para narapidana tersebut karena semuanya telah menunjukan prestasi, dedikasi, dan disiplin tinggi dalam mengikuti program pembinaan. Remisi tersebut diberikan setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam UU No 12 Tahun 1995 tentang persyaratan dan Keputusan Presiden No 174 Tahun 1999 tentang Remisi.

"Napi yang mendapat remisi mampu menjalankan tanggung jawabnya dalam keluarga dan memperbaiki kualitas hubungan sosialnya sebagai anggota masyarakat. Apalagi, remisi tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga memberikan makna yang berarti," harapnya.

Supriyono mengatakan rinciannya penerima remisi yaitu 90 orang narapidana dan anak pidana mendapatkan remisi 1 bulan, 44 narapidana mendapat potongan 2 bulan, 8 orang mendapatkan pengurangan 3 bulan, 6 orang mendapatkan remisi 4 bulan, dan 6 orang mendapatkan remisi 5 bulan.

Sementara, dari jumlah tersebut, 7 orang langsung dinyatakan bebas dari hukuman, rinciannya, 5 orang dari Rutan dan 2 orang di Lapas Kotabumi. (Anung Bayuardi)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas