Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI AD Terjunkan Bendera Merah Putih di Aceh

TNI AD menerjunkan pasukan gabungannya di Aceh. Para penerjun yang membawa bendera Merah Putih berukuran besar.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in TNI AD Terjunkan Bendera Merah Putih di Aceh
Penerjun bawa bendera dengan parasit 

  
TRIBUNNEWS.COM ACEH UTARA, - Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI, TNI AD menerjunkan pasukan gabungannya di Aceh. Para penerjun yang membawa bendera Merah Putih berukuran besar.

Pangkostrad Letjen Gatot Nurmantyo Sabtu (17/8/2013) menyaksikan sendiri penerjunan di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara dan beramah tamah dengan masyarakat.

Di Seunuddon, lima bendera merah putih berukuran 9 x 6 berkibar-kibar dibawa penerjun TNI AD yang mendarat di depan masyarakat.

Total ada lima wilayah di aceh yang menjadi lokasi penerjunan 180 penerjun statis dan 75 freefall. Lima daerah tersebut adalah Cut Gapo Bireuen, Blang Padang, Kreung Sabe, dan Wela. Juga hadir Wakil Bupati Aceh Muhammad Jamil.

Masyarakat bertepuk tangan setiap para penerjun freefall menyentuh tanah. Yang paling banyak mendapat perhatian adalah lima korps wanita TNI AD yang tepat sasaran. Mereka mengenakan hijab berwarna hitam.

Anak-anak sekolah berlari ke tengah lapangan menyambut para penerjun. Sementara orang tua sibuk mengambil gambar dengan telepon genggamnya. Semua tertawa dengan ceria.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas