Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gemi Senang Cendilnya Dibeli Jokowi

Blusukan, seolah sudah melekat dengan sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi.

Penulis: Abdul Qodir
zoom-in Gemi Senang Cendilnya Dibeli Jokowi
Surya /Doni Prasetyo
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau biasa disebut Jokowi, saat mengikuti kampanye Calon Gubernur (Cagub) Jatim Bambang DH, menjadi rebutan pedagang dan kuli gendong di Pasar Sayur Magetan, Minggu (18/8/2013). Kharisma Jokowi Kalahkan Cagub Bambang DH. (Surya/ Doni Prasetyo) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO - Blusukan, seolah sudah melekat dengan sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi.

Bahkan, Jokowi juga menggunakan cara yang sama ketika menyosialisasikan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur usungan PDI Perjuangan, Bambang DH-SAid Abdullah, di Pasar Songgo Langit, Ponorogo, pada Minggu (18/8/2013).




Dihimpit ratusan pedagang dan pembeli yang ingin bersalaman, langkah berat kaki Jokowi perlahan memasuki gang sempit di pasar tersebut.

Langkahnya, terhenti di depan pedagang bernama Ibu Gemi (49) yang menjajakan penganan kecil lokal, berupa cendil dan ketan atau Jadah.

Setelah menyalami dan berbincang sebentar, Jokowi membeli jajakan panganan kecil tersebut. Pedagang tersebut tampak tersenyum saat Jokowi mengeluarkan dan memberikan selembar kertas pecahan Rp 100 ribu.

"Tadi, Pak Jokowi beli cendil sama ketan, tiga porsi. Pak Jokowi kasih Rp 100 ribu," ujar Gemi.

BERITA TERKAIT

Menurut Gemi, dirinya sudah memunyai firasat kalau Jokowi akan menghampiri dan membeli dagangannya.

"Yah sebelum itu, saya sudah mengira-ngira dalam batin kalau Pak Jokowi mau ke saya. Padahal, saya diam saja di sini, enggak seperti yang lain. Dalam batin saya bilang, mudah-mudahan dapat Rp 100 ribu. Alhamdulillah, ternyata jadi kenyataan," tuturnya.

Selain cendil dan ketan, Jokowi juga membeli 1 kg belimbing seharga Rp 100 ribu di pasar tradisional tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas