Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Napi Lapas Labuhan Ruku Berteriak Minta Makan

Hingga pukul 23.00 WIB, anggota TNI yang membawa nasi bungkus masuk ke dalam lapas.

zoom-in Ratusan Napi Lapas Labuhan Ruku Berteriak Minta Makan
ANTARA FOTO/Ade Sapri
Suasana kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Labuhan Ruku, Sumatera Utara, Minggu (18/8/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, BATUBARA - Ratusan warga binaan Lapas Labuhan Ruku, Batubara, Sumatera Utara, menjerit-jerit meminta makanan kepada petugas yang berjaga.

Ratusan warga tampak berkumpul di depan lapas, tepatnya didepan pintu gerbang masuk lapas.

"Makan...makan...kami lapar!" Teriak ratusan warga binaan, Minggu (18/8/2013).

Pantauan Tribun Medan (Tribun Netwok) di lapangan, hingga pukul 23.00 WIB, anggota TNI yang membawa nasi bungkus masuk ke dalam lapas.

Warga binaan yang berteriak-teriak tadi, kemudian dibawa ke dalam area lapas, walau masih belum dimasukkan ke dalam sel masing-masing.

Lapas masih dijaga ketat aparat kepolisian, TNI, dan Pemuda Pancasila. Bahkan, ratusan warga masih tampak berkerumun di gerbang lapas. Ini membuat pihak lapas melakukan pemeriksaan, sebelum mengizinkan seseorang masuk ke dalam gerbang.

Hanya orang yang berkepentingan yang diizinkan masuk ke dalam. Area lapas pun tampak gelap karena pemadaman listrik. Namun, khusus di bagian depan lapas, lampu dihidupkan menggunakan genset.

BERITA TERKAIT

Hingga kini masih tampak bara api di ruang perkantoran lapas. Bahkan, seng-seng perkantoran sudah habis terbakar. Dugaan sementara, berkas-berkas di dalam gedung perkantoran juga ikut terbakar.

Petugas juga menemukan senjata rakitan dengan ukuran kira-kira 60 cm, di area lapas, dan sudah diamankan. Tribun belum berhasil mengonfirmasi pihak lapas mengenai kejadian ini. (*)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas