Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amuk Massa di Stasiun KA Cicalengka Dinilai Tak Beralasan

Pembatasan tiket kereta api di stasiun Cicalengka yang membuat ratusan calon penumpang mengamuk, dinilai tidak

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Amuk Massa di Stasiun KA Cicalengka Dinilai Tak Beralasan
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Kaca jendela ruang kepala stasiun Cicalengka pecah usai dilempar batu oleh massa yang kecewa dengan pembatasan jumlah penumpang, Senim (19/8/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM, CICALENGKA - Pembatasan tiket kereta api di stasiun Cicalengka yang membuat ratusan calon penumpang mengamuk, dinilai tidak beralasan oleh kepala stasiun Cicalengka. Pasalnya, kebijakan pembatasan penumpang dikeluarkan langsung oleh PT KAI.

Kepala Stasiun Cicalengka, Hartoyo mengatakan, aturan pembatasan tersebut bukan kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak stasiun. Selain itu, pembatasan jumlah penumpang memang harus dilakukan demi keselamatan mereka.




"Sebelum lebaran kita juga sempat mengadakan pembatasan sebanyak 600 penumpang. Karena sudah ada aturannya dari PT KAI. Hari ini penumpangnya dikurangi lagi jadi 500. Sedangkan hari ini penumpang memang banyak. Jadi terjadi kericuhan," ujarnya.

Akibat kericuhan yang terjadi, kaca di seluruh stasiun rusak. Selain itu satu unit komputer juga dirusak massa. Operasional pun sempat terhenti selama 30 menit akibat kejadian tersebut. Hingga siang ini petugas kepolisian dari Polres Bandung masih melakukan penjagaan di stasiun. (aa)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas