Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Telur Sambal Menu Makan Siang Penghuni Lapas Labuhan Ruku

Sayang pihak lapas melarang wartawan untuk mendekat dan mewawancarai juru masak

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Telur Sambal Menu Makan Siang Penghuni Lapas Labuhan Ruku
Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar
Sedikitnya 1.000 butir telur disiapkan pihak Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara untuk santapan siang para warga binaan didalam lapas, Senin (19/8/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, BATUBARA - Sedikitnya 1.000 butir telur disiapkan pihak Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara untuk santapan siang para warga binaan didalam lapas, Senin (19/8/2013). Pengerjaan itu dilakukan di dapur umum darurat yang dibuat sementara di samping Lapas.

"Ada 1.000 telur kurang lebih. Telur ini kami rebus bulat-bulat lalu akan disambel, untuk sementara makanan hanya itu dulu kami masak. Kami juga masak nasi saat ini," ujar seorang juru masak didalam lapas yang namanya tidak mau disebutkan.

Sayang pihak lapas melarang wartawan untuk mendekat dan mewawancarai juru masak. Namun pantauan Tribun Medan (Tribunnews.com Network) ada dua dandang (tempat masak nasi) besar yang ada di sekitar tempat masak.

Terlihat ada 7 orang laki-laki yang bertugas memasak di dapur darurat ini. Saat dilihat pukul 10.57 WIB semuanya tampak sibuk.

Kakanwil Kemenkum HAM Sumut Budi Sulaksana menegaskan sampai Senin siang belum ada kendala untuk makanan siang warga binaan.

"Semuanya sampai saat ini aman," ujar Budi.(dra/tribun-medan.com)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas