Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kisah Batu Besar di Dekat Lokasi Kecelakaan Bus

Lokasi kecelakaan Bus Giri Indah, sebenarnya belakangan ini sudah relatif aman dan jarang terjadi kecelakaan.

Penulis: Bahri Kurniawan
zoom-in Kisah Batu Besar di Dekat Lokasi Kecelakaan Bus
WARTA KOTA/SOEWIDIA HENALDI
Bus Giri Indah B 7297 BI yang membawa 60 jemaat gereja di Kelapa Gading, mengalami kecelakaan dan masuk jurang di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Rabu (21/8/2013) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, CISARUA - Lokasi kecelakaan Bus Giri Indah, sebenarnya belakangan ini sudah relatif aman dan jarang terjadi kecelakaan.

Setidaknya, itu dikatakan warga sekitar lokasi kecelakaan maut di kawasan Kampung Persit RT 02/02, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Namun, menurut Sutriyana, warga setempat, dulu lokasi kecelakaan tersebut sempat menjadi tempat langganan kecelakaan.

"Dulu sih sering banget, tinggal tungguin juga pasti ada yang kecelakaan," ujar Sutriyana saat ditemui di rumahnya, tak jauh dari lokasi kecelakaan, Rabu (21/8/2013)

Menurut pria berusia 58 tahun, berkurang drastisnya kecelakaan, tak lepas dari peristiwa penghancuran sebuah batu besar di dekat lokasi kecelakaan, beberapa tahun lalu.

Masyarakat sekitar, khususnya yang berusia tua percaya, batu besar itu dulu memiliki penunggu dan menjadi penyebab banyak kecelakaan.

"Ya percaya enggak percaya, kata orang dulu sih begitu," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Sutriyana memaparkan, batu tersebut sebenarnya hanya batu biasa, namun memang berukuran sangat besar, sehingga menimbulkan kepercayaan tertentu di sebagian masyarakat.

Namun, ia juga mengaku tidak tahu kenapa saat ini terjadi lagi kecelakaan besar yang mengakibatkan korban meninggal cukup banyak. Padahal, setelah batu itu dihancurkan, kecelakaan sudah jarang terjadi di lokasi yang memang terdapat turunan cukup curam.

"Enggak tahu ya. Ini sih percaya enggak percaya, mungkin memang umur saja," cetusnya. (*)

Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas