Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Ruas Jalan Dibeton, Akses Ditutup Sementara

Sejumlah ruas jalan kota di Kota Makassar ditutup sementara. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar tengah melakukan

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Puluhan Ruas Jalan Dibeton, Akses Ditutup Sementara
Ilustrasi perbaikan jalan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sejumlah ruas jalan kota di Kota Makassar ditutup sementara. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar tengah melakukan perbaikan jalan dengan beton.

"Ada 41 ruas jalan yang dikerjakan tahun ini. Rencana kami, pengerjaan selesai akhir bulan September (2013)," kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, HM Hamka kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network) via telepon selularnya, Minggu (25/8/2013).

Pantauan Tribun Timur, Minggu (25/8/2013), penutupan berlangsung pada akses masuk Jl Baruga Raya Antang Makassar, menuju Jl Nipa-Nipa dan ruas jalan mengarah ke perbatasan Makassar-Maros-Gowa.

Jalanan yang menghubungkan tiga kabupaten kota itu tengah dibeton pihak PU. Untuk sementara, warga yang biasanya melewati jalan tersebut menuju Maros dan Gowa silakan memutar arah ke jalan menuju Perumnas Antang. Kemudian, masuk Jl Nipa-Nipa.

Usai reses memantau perbaikan infrastruktur jalan Kota Makassar, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar Sri Rahmi, berkomentar, "Sudah 70 persen perbaikan (jalan kota) diselesaikan. Kami melihat masih ada yang tender yang berlangsung," katanya kepada Tribun Timur, Minggu (25/8/2013).

Anggaran perbaikan puluhan ruas jalan kota Makassar tahun ini yakni Rp 6,7 miliar. Anggaran dari APBD Pokok 2013 Pemerintah Kota Makassar.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas