Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Transaksi Tertinggi Remitansi Ada di Arjawinangun

Nilai transaksi remitansi di Kantor Pos Cirebon sepanjang Januari-Agustus 2013 naik 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Editor: Sanusi
zoom-in Transaksi Tertinggi Remitansi Ada di Arjawinangun
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Anak tenaga kerja Indonesia (TKI) ikut berunjukrasa bersama puluhan aktivis Migrant Care di sekitar bundaran HI Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2012). Unjukrasa ini memperingati hari buruh migran internasional, sekaligus untuk mengingatkan pemerintah lebih peduli dengan TKI. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ida Romlah

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Nilai transaksi remitansi di Kantor Pos Cirebon sepanjang Januari-Agustus 2013 naik 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sebagian besar transaksi terjadi di Kabupaten Cirebon, dan hanya sedikit yang terjadi di Kota Cirebon.

"Kabupaten Cirebon kan banyak warganya yang menjadi TKI. Wajar jika transaksinya lebih banyak di kabupaten ketimbang kota," ujar Manager Pelayanan Jasa Keuangan Kantor Pos Cirebon, M Afrizal Azhari, Rabu (4/9).

Menurut Afrizal, di Kabupaten Cirebon, Kantor Pos Arjawinangun yang paling banyak terjadi transaksi remitansi. Di kantor pos tersebut, nilai transaksi remitansi bisa mencapai Rp 300 juta dalam sehari. "Mungkin di sana memang lumbung TKI karena transaksinya selalu tinggi di antara kantor pos lain di Cirebon," ujarnya.

Berdasarkan catatan Kantor Pos Cirebon, nilai transaksi remitansi di Kabupaten dan Kota Cirebon sepanjang Januari-Agustus 2013 mencapai Rp 418 miliar. Angka tersebut naik 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara jumlah transaksi sebanyak 240.432 atau naik 1,61 persen dari periode yang sama tahun lalu.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas