Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Lhokbani Temukan Bom di Loteng Rumahnya

Warga Gampong Lhokbani, Kecamatan Langsa Barat, menemukan satu bom rakitan berukuran kecil, yang berada di loteng rumahnya.

zoom-in Warga Lhokbani Temukan Bom di Loteng Rumahnya
net
Ilustrasi bom rakitan 

TRIBUNNEWS.COM, LANGSA - Seorang warga Gampong Lhokbani, Kecamatan Langsa Barat, menemukan satu bom rakitan berukuran kecil, yang berada di loteng rumahnya.

Bom yang mirip bom ikan tersebut, ditemukan oleh buruh bangunan yang tengah merehabilitasi rumah milik Rusmaniar, Senin (2/9/2013).

Bom rakitan itu, kekinian telah diamankan di Markas Brigade Mobil Detasemen B Polda Aceh, yang bermarkas di Aramiah, Aceh Timur.

Kapolres Langsa Ajun Komisaris Besar Hariadi, Selasa (3/9/2013), mengatakan bom itu biasa digunakan nelayan untuk keperluan menangkap ikan. Tapi ketika konflik Gerakan Aceh Merdeka-RI terjadi, bom seperti itu seringkali digunakan untuk senjata.

"Setelah diperiksa, bom itu jenis bom ikan. Bom itu, diketemukan oleh buruh bangunan. Dia kaget, karena tiba-tiba dari atas loteng jatuh sebuah bungkus plastik. Ternyata, plastik itu berisi bom rakitan," kata Hariadi.

Setelah Rusmaniar, empu rumah, pulang pada sore hari, si buruh bangunan langsung melaporkan temuannya. Setelahnya, Rusmaniar melaporkan hal tersebut ke Polsek Kota.

"Menurut Rusmaniar, rumahnya itu semasa konflik ditinggalkan oleh pemiliknya, dan disewakan kepada orang lain. Setelah enam kali disewakan, kini dimiliki olehnya. Jadi wajar kalau diketemukan bom rakitan," tandasnya. (c42)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas