Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HTI Banjarmasin Ikut Gelar Aksi Tolak Miss World 2013

Penolakan terhadap penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali dan Jakarta, Indonesia, terus menuai penolakan di berbagai daerah.

zoom-in HTI Banjarmasin Ikut Gelar Aksi Tolak Miss World 2013
bpostonline
Hizbut Tahrir Banjarmasin melakukan aksi damai penolakan kegiatan Miss World yang dilaksanakan di seputaran masjid Sabilal Muhtadin, Jumat (6/9/2013) Sore. 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Reni Kurnia Wati

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Penolakan terhadap penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali dan Jakarta, Indonesia, terus menuai penolakan di berbagai daerah.

Jumat (6/9/2013), giliran Hizbut Tahrir Banjarmasin melakukan aksi damai untuk menolak penyelenggaraan kontes kecantikan sedunia tersebut digelar di Indonesia. Aksi tersebut, dipusatkan di seputaran Masjid Sabilal Muhtadin, Jumat sore.

Sebanyak seribu peserta yang terdiri dari anak-anak, mahasiswa, dan masyarakat umum ikut serta dalam kegiatan ini. Peserta aksi damai dibagi menjadi dua titik, tepat diseberang siring dang depan mahligai.

Dalam satu titik ada empat orator, yang menyampaikan penegasan bahwa Miss World adalah ajang eksploitasi tubuh perempuan dan merendahkan harkat martabat perempuan.

"Kami meminta pemerintah turun tangan dan menghentikan kontes kecantikan ini," ujar Humas HTI Kalsel, Hidayatul Akbar. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas