Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

95 Pasien RSUD Bontang Golput

Puluhan warga yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bontang, tidak bisa menyalurkan hak pilihnya

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 95 Pasien RSUD Bontang Golput
Tribun Kaltim/Januar Alamijaya
Penghitungan Suara pemilihan gubernur Kaltim di TPS 12 Klandasan Ulu, Selasa (10/9/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Udin Dohang

TRIBUNNEWS.COM, BONTANG - Puluhan warga yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bontang, tidak bisa menyalurkan hak pilihnya pada perhelatan Pilgub Kaltim, yang digelar, Selasa (10/9/2013) hari ini.

Pasalnya, pihak KPPS dari TPS 21, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat yang bertanggungjawab melayani pemilihan di RSUD, tidak melayani pasien yang tidak mengantongi formulir C-6 (undangan memilih) dari tempat tinggalnya.

Salah anggota KPPS 21, saat ditemui mengatakan pihaknya hanya melayani pasien yang memiliki undangan memilih. "Sesuai ketentuan, kami hanya melayani pasien yang punya formulir C-6. Penggunaan KTP (Kartu Tanda Penduduk) hanya bisa bagi warga yang memang masuk dalam DPT di TPS 21," ujarnya.

Ketua PPK Bontang Barat, Suyono mengatakan, penggunaan KTP hanya dimungkinkan jika pemilih mencoblos di tempat domisilinya.

"Makanya kami tidak bisa melayani pasien yang hanya memiliki KTP, tapi tidak terdaftar dalam DPT TPS 21, yang mobile ke RSUD," kata Suyono.

Karenanya, dari total 36 pasien yang dirawat di RSUD, hanya 2 dua orang yang diberi hak memilih. Sisanya dipastikan Golput lantaran kondisi kesehatan mereka tidak memungkinkan untuk kembali ke TPS dimana mereka terdaftar.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas