Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wisatawan Sail Komodo Bakal Disuguhi Jagung Bose dan Ubi

Wisatawan Sail Komodo dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhayono (SBY) yang hadir pada acara puncak Sail Komodo

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wisatawan Sail Komodo Bakal Disuguhi Jagung Bose dan Ubi
netsains.net
ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Fredy Bau

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Wisatawan Sail Komodo dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhayono (SBY) yang hadir pada acara puncak Sail Komodo di Labuan Bajo, akan disuguhi pangan lokal asli NTT.

"Pak Gubernur minta sajikan pangan lokal seperti jagung bose, jagung rote, ubi nuabosi dan pangan lokal lainnya kepada para wisatawan yang ikut dalam puncak acara Sail Komodo nanti," kata Sekda NTT, Frans Salem, S.H, M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/9/2013) siang.

Dikatakannya, suguhan pangan lokal tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dalam gerakan konsumsi pangan lokal yang sering didengungkan Gubernur Frans Lebu Raya dalam setiap kesempatan.

Ia mengemukakan, Gubernur Frans Lebu Raya telah meminta agar dalam acara puncak ada suguhan pangan lokal NTT untuk para wisatawan, presiden dan seluruh undangan yang hadir.

Dia menjelaskan, Gubernur sudah berada di Labuan Bajo sejak Kamis (12/9/2013) hingga Minggu (15/9/2013). Dalam rentang waktu tersebut, pelayanan pemerintahan di Kupang ditangani oleh Wakil Gubernur, Beny Litelnoni.

"Pelayanan pemerintahan tetap jalan karena ada pak Wagub dan Ibu Asisten I. Jadi tidak ada masalah," katanya.

BERITA TERKAIT

Ditanya soal agenda gubernur selama di Labuan Bajo, Sekda mengatakan, gubernur akan menyaksikan gladi acara puncak Sail Komodo, menjemput Presiden SBY yang akan tiba Jumat (13/9/2013), memantau persiapan di Pulau Komodo, menerima
plakat dari mantan Wapres, Jusuf Kalla, mendampingi presiden berkunjung ke Pulau Komodo dan peresmian rumah pintar di Kampung Tengah Labuan Bajo.

"Nanti presiden tiba tanggal 13 September, semua sudah harus siap, sehingga Pak Gubernur sudah lebih dahulu ke Labuan Bajo. Pak gubernur juga akan mendampingi presiden menyaksikan atraksi Komodo menangkap dan menyantap mangsanya," jelas Sekda.

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas