Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Quick Count Pilwakot Bogor Versi Timses: Ruyat-Aim Menang Satu Putaran

Achmad Ruyat dan Aim Halim Hermana disebut memperoleh suara sebesar 35,2 persen.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Quick Count Pilwakot Bogor Versi Timses: Ruyat-Aim Menang Satu Putaran
net
Achmad Ruyat dan Aim Halim Herman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hitung cepat yang dilakukan tim sukses dari pasangan Ruyat - Aim meng-klaim Pilwalkot 2013 berlangsung satu putaran atas kemenangan pasangan nomor urut 3, Achmad Ruyat dan Aim Halim Hermana. Pasangan itu disebut memperoleh suara sebesar 35,2 persen.

Pasangan nomor urut 2, yaitu Bima – Usmar berada di posisi berikut dengan perolehan suara 31,8 persen. Sedangkan pasangan Dody-Untung memperoleh suara 15.4 persen. Hasil quick count ini menempatkan pasangan Syaeful- Muztahidin di posisi keempat dengan suara 10,5 persen serta pasangan Firman-Gartono di urutan terakhir lewat perolehan suara 7,1 persen.

Quick Count yang dilakukan Timses Ruyat-Aim disebutkan menggunakan metode penarikan contoh systematic random sampling terhadap 1.814 TPS di Kota Bogor. Perhitungan quick count  berdasarkan 250 sample TPS atau setara dengan sample 81.327 pemilih. Quick count ini menghasilkan sampling error sebesar 0,3 persen.

Ketua Tim Sukses Ruyat Aim, Iwan Suryawan menyampaikan kemenangan Ruyat-Aim ini adalah kemenangan warga Bogor, karena agenda Pilwalkot Bogor ini adalah agenda bersama masyarakat Bogor.

“Pilwalkot ini adalah agenda bersama masyarakat kota Bogor, dan pasangan Ru’yat Aim yang diusung oleh PKS, PPP dan Hanura ini pun memang diusung untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat Bogor,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (14/9/2013) malam.

Walau beberapa lembaga lain menunjukkan hasil yang sama, tim sukses Ruyat-Aim masih menunggu hasil resmi perhitungan manual yang dilakukan oleh KPUD.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas