Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mer-C Bantu Obati Balita Pengungsi Gunung Sinabung

Organisasi kemanusiaan Mer-C, mengirimkan tim medis dan bantuan obat-obatan untuk membantu pengungsi letusan Gunung Sinabung, Sumatera Utara (Sumut).

Mer-C Bantu Obati Balita Pengungsi Gunung Sinabung
/DEDY SINUHAJI
Sejumlah warga mengamati kondisi Gunung Sinabung yang sedang mengeluarkan debu vulkanik pasca meletus di Kabupaten Karo, Sumut, Minggu (15/9/2013). Letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo pada Minggu (15/9) pukul 02.51 WIB menyebabkan ribuan warga dari belasan desa di bawah kaki gunung tersebut terpaksa diungsikan karena statusnya dinyatakan berbahaya. TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi kemanusiaan Mer-C, mengirimkan tim medis dan bantuan obat-obatan untuk membantu pengungsi letusan Gunung Sinabung, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Senin (16/9/2013), Tim Advance Tanggap Bencana Mer-C terdiri dari tiga orang dokter, 3 orang perawat dan 1 relawan kesehatan masyarakat.

"Mereka telah sampai di Kabanjahe, pukul 19.30 WIB tadi malam (Minggu), kira-kira 5 km dari Gunung Sinabung," tulis keterangan tertulis tersebut.

Bantuan yang di bawa oleh tim berupa obat-obatan dan peralatan gawat darurat. Menurut pantauan Mer-C di lapangan, pengungsi saat ini dalam keadaan sehat.

Sementara banyak relawan lain yang membawa persediaan pangan, jadi Mer-C hanya mengobati beberapa balita dan orang dewasa.

Sejumlah pengungsi, saat ini sudah banyak yang kembali ke rumah mereka, untuk sekadar melihat kondisi rumah mereka. Banyak pula anggota masyarakat yang pergi bekerja pada hari ini.

Saat ini pengungsi banyak kembali ke rumah, untuk melihat keadaan rumah karena ditinggal tadi malam. Dan banyak yang kembali bekerja.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas