Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Inilah Septic Tank yang Menewaskan Tiga Balita

Septic tank atau lubang pembuangan tinja yang menewaskan tiga balita dikunjungi puluhan warga,

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Inilah Septic Tank yang Menewaskan Tiga Balita
Tribun Jateng/Adi Prianggoro
Septic tank atau lubang pembuangan tinja yang menewaskan tiga balita dikunjungi puluhan warga, Kamis (19/09/2013) siang. 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUN JATENG, A PRIANGGORO

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Septic tank atau lubang pembuangan tinja yang menewaskan tiga balita dikunjungi puluhan warga, Kamis (19/09/2013) siang.

Septic tank tersebut berada di rumah yang dihuni oleh pasangan Romi dan Oti di RT 29 RW 10, Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Romi mengontrak rumah tersebut sejak 5 bulan lalu. Rumah yang sebagian terbuat dari kayu itu milik Mahnadi, yang diketahui merantau ke luar kampung.

Diameter lubang septic tank itu sekitar 60 cm x 60 cm, kedalaman sekitar 8 meter dan dipenuhi air sekitar 2 meter. "Sebelumnya lubang septic tank ini ditutupi oleh kayu-kayu dan tidak terlihat lubangnya. Warga di kampung sini bahkan tidak pernah tahu kalau ada lubang ini," ujar seorang warga, Edi (32).

Jarak septic tank dengan rumah ketiga korban sekitar 20-30 meter. Warga setempat berencana menutup lubang tersebut. Sementara itu, Kamis (19/09/2013) siang, warga kembali dikejutkan oleh pingsannya Oti.

Diduga Oti depresi setelah mengetahui septic tank di depan rumahnya telah memakan korban tiga balita. Warga membawa Oti memakai truk menuju puskesmas kampung setempat.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas