Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaltim akan Punya Lapas Khusus Anak dan Wanita

Tak lama lagi, Kalimantan Timur (Kaltim) akan punya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus wanita dan anak

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Kaltim akan Punya Lapas Khusus Anak dan Wanita
Ilustrasi lapas anak 

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA,  - Tak lama lagi, Kalimantan Timur (Kaltim) akan punya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus wanita dan anak. Meski sebelumnya hanya sebatas wacana, namun realisasinya kini tinggal menunggu waktu.

"Di Kaltim belum punya Lapas khusus wanita dan anak. Ada wacana dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk merealisasikannya termasuk memberikan bantuan dana untuk pembangunannya," kata Pelaksana Harian Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM, Bambang Krisbanu, saat kunjungan kerja ke Samarinda.

Selain itu, kata Bambang, dukungan pembangunan Lapas khusus ini juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Dukungan tersebut langsung disampaikan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.
"Kita ketahui, fasilitas di Dirjen Pemasyarakatan ini masih penuh dengan keterbatasan, beliau (Awang Faroek Ishak) mendukung sekali pemenuhan sarana dan prasarana termasuk program," katanya.

Dengan dukungan ini, Bambang mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah. Pemerintah daerah di Kaltim sangat membantu terlaksananya kerja Dirjen Pemasyarakatan.
"Kita diminta komunikatif," pungkas Bambang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas