Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalan Lintas Solo ke Boyolali Ditutup karena Truk Batu bara Terguling

Arus kendaraan di Jalan Raya Solo-Boyolali, Jawa Tengah, mendadak macet pada Rabu (2/10/2013) pagi.

zoom-in Jalan Lintas Solo ke Boyolali Ditutup karena Truk Batu bara Terguling
Tribun Jogja/Susilo Wahid Nugroho
Arus kendaraan di Jalan Raya Solo-Boyolali, Jawa Tengah, mendadak macet pada Rabu (2/10/2013) pagi. Itu dikarenakan adanya truk batu bara yang terguling. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BOYOLALI - Arus kendaraan di Jalan Raya Solo-Boyolali, Jawa Tengah, mendadak macet pada Rabu (2/10/2013) pagi.

Kemacetan itu, disebabkan satu truk pengangkut batu bara seberat 26 ton terguling di ruas jalan tersebut, persisnya di pertigaan Pengging, Boyolali, Rabu sekitar pukul 05.30 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akses jalan di sekitar lokasi dari arah Semarang mengalami macet sepanjang 2 kilometer.

Informasi yang dihimpun sementara, sopir truk bernomor polisi H 1857 DY bernama Mujiono warga Banyumanik, Semarang, melaju dari arah Semarang menuju Solo. Saat di pertigaan, ada sebuah sedan di depannya yang tiba-tiba mengerem mendadak.

"Saya kira mobil di depan saya lurus, ternyata di mengerem dan belok ke kanan," kata Mujiono.

Khawatir menabrak sedan, Mujiono banting setir ke kanan dan membuat truk menabrak portal pembatas jalan. Akibatnya, truk terguling dan membuat muatan batu bara tumpah ke jalan.

BERITA TERKAIT

Akibatnya, satu ruas akses jalan tertutup oleh batubara. Meski sempat dapat dilewati pengguna jalan, polisi akhirnya menutup penuh akses jalan untuk melakukan evakuasi bangkai truk. Hingga berita ini dihimpun truk derek sedang mengevakuasi truk.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas