Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Jemaah Calon Haji Maros Batal Berangkat Akibat Kanker

Salah seorang jemaah calon jemaah (JCH) asal Maros batal berangkat akibat penyakit yang dideritanya

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Seorang Jemaah Calon Haji Maros Batal Berangkat Akibat Kanker
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Pemberangkatan Jemaah Haji: Ratusan pengantar jamaah melambaikan tangan kepada para jamaah haji (didalam bus) saat pemberangkatan dari di lapangan Masjid Islamic Center, Kota Semarang, Jateng, Senin (30/9/2013). Sebanyak 622 dari total keseluruhan 1.062 calon jamaah Haji dari kloter 51 dan 52 diberangkatkan menuju Imbargasi Solo. Tiga kloter akan diberangkatkan kembali pada Selasa (1/10/2013) dan Rabu (2/10/2013). (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muthmainnah Amri

TRIBUNNEWS.COM, MAROS - Salah seorang jemaah calon jemaah (JCH) asal Maros batal berangkat akibat penyakit yang dideritanya. Akibatnya, jatah seat atau kursi calon jemaah ini digantikan oleh JCH lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Timur (Tribunnews.com Network), CJH tersebut sementara dirawat di RS karena mengidap kanker.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Maros, Syamsuddin, membenarkan situasi tersebut. Dari total JCH Maros 248 orang, yang dipastikan berangkat hanya 247 orang karena satu orang JCH mutasi ke Makassar.

"Jadi yang sakit itu sudah digantikan oleh JCH yang masuk daftar tunggu di bawahnya, kemudian yang satunya itu mutasi ke Makassar karena ingin berangkat bersama keluarganya. Jadi sekarang jumlahnya sisa 247 orang," jelas Syamsuddin, Selasa (8/10/2013).

Dia menambahkan untuk JCH kloter 31 telah diberangkatkan ke Jeddah dengan jumlah 189. Sementara kloter 32 berjumlah 58 orang.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas