Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Awang Faroek Sumbang Sapi Bal ke Masjid AT-Taqwa

-Sapi kurban berwarna putih seberat kira-kira 120 kg disumbangkan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Awang Faroek Sumbang Sapi Bal ke Masjid AT-Taqwa
kompas.com
Sapi SBY Tiba di Istiqlal Seekor sapi berwarna putih tiba di pekarangan taman Masjid Istiqlal Jakarta sekitar pukul 10.15 wib, Senin (14/10/2013).Sapi tersebut adalah hewan kurban sumbangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.Kompas.com/Ummi Hadyah Saleh 

Laporan wartawan tribun kaltim, Januar alamijaya

TRIBUNNEWS.COM BALIKPAPAN, -Sapi kurban berwarna putih seberat kira-kira 120 kg disumbangkan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak kepda pengurus Masjid At-Taqwa dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1434 H yang jatuh pada Selasa (15/10/2013).

Keberadaan sapi itu menjadi perhatian banyak orang terutama karena bobotnya yang cukup besar dibandingkan dengan sapi-sapi lain yang ada disekitarnya.

Menurut Sekertaris umum Masjid At- Taqwa, Syahrani, sapi sumbangan dari Gubenrur Kaltim tetrpilih ini diserahkan beberapa hari kemarin dan masuk dalam jenis sapi bali.

Selama berapa tahun mengurus pelaksanaan Kurban di masjid Agung ini, dirinya juga mengaku baru pertama kali menerima sumbangan dari Awang Faroek Ishak dalam kapasitasnya sebagai Gubernur.

"Seingat saya baru tahun ini Awang Faroek menyumbangkan hewan kurban di Masjid AT-Taqwa yang jenisnya merupakan sapi  bali dan kalau diukur-ukur beratnya sekitar 120 kg," katanya.

BERITA TERKAIT

Selain sapi sumbangan dari Gubernur Kaltim, pada Idul Adha tahun ini Masjid AT-Taqwa juga menerima titipan hewan kurban baik dari perseorangan hingga individu.

Setelah dilakukan penghitungan sampai dengan usai shalat Ied, jumlah hewan Kurban titipan dari masyarakat pada tahun ini berjumlah 22ekor sapi serta 22 ekor kambing.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas