Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Jemaah Haji Aceh Meninggal Dunia

Dua jemaah haji Aceh kelompok terbang (kloter) 5 meninggal di Arab Saudi, setelah sempat dirawat karena sakit

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dua Jemaah Haji Aceh Meninggal Dunia
ilustrasi kedatangan haji 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Dua jemaah haji Aceh kelompok terbang (kloter) 5 meninggal di Arab Saudi, setelah sempat dirawat karena sakit. Mereka yang kembali menghadap Sang Pencipta itu adalah Khalidin bin Dullah Ahmad (67), warga
Dusun Hulu Barat Daya, Aceh Selatan. Ia meninggal pukul 22.00 Waktu Arab Saudi (WAS), Minggu (20/10/2013) di pemondokan karena sakit paru-paru.

Jemaah lainnya bernama Razwan bin Andah, warga Gampong Sawang Teube, Kaway XVI, Aceh Barat yang meninggal pukul 11.00 WAS, Senin (21/10/2013) di Rumah Sakit Arab Saudi karena mengalami syokseptik.

Informasi itu disampaikan Kabid Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Drs H Herman MSc kepada Serambi (Tribunnews.com Network), Senin (21/10/2013). Herman memperoleh laporan tersebut dari ketua kloter 5 jemaah haji Aceh, Tgk H Mulyadi. Kedua jemaah tersebut, langsung dikebumikan di Syarayi, Mekkah, pada hari yang sama.

"Keduanya sudah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji. Selama ini keduanya juga mendapatkan perawatan dari para dokter dan paramedis di sana," ujarnya.

Herman menambahkan, saat ini kondisi jemaah haji yang tergabung dalam kloter 5 (asal Aceh Barat, Aceh Selatan, Pidie, dan Aceh Besar) didera batuk dan pilek. Jemaah juga sedang melaksanakan ziarah di Mekkah dan sebagian kecil melaksanakan tawaf ifadah.

Untuk jemaah haji yang tergabung di kloter lain, ia mengaku belum memperoleh informasi dari ketua kloter masing-masing. Hal yang sama juga dikatakan Koordinator Subbag Humas Haji Aceh, H Akhyar MAg kepada Serambi secara terpisah tadi malam. (hs)

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas