Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buruh Bangunan Perumahan Tewas Tersengat Listrik

Andi (35) seorang buruh bangunan diketahui tewas diduga tersengat aliran arus listrik

Editor: Budi Prasetyo

Laporan wartawan Bangka Pos, Anthoni

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Andi (35) seorang buruh bangunan Warga Gang Sahabat, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang diketahui tewas diduga tersengat aliran arus listrik

Pria 35 tahun ini tewas saat mengerjakan proyek pembangunan Perumahan Puri Semabung Indah, yang berlokasi di Kecamatan Bukitintan Pangkalpinang, Senin (28/10/2013).

Tono, rekan sekerja korban mengatakan, kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kala itu Andi mengangkat besi slop yang berukuran sekitar 1,5 meter ke lantai dua perumahan.

Berselang kemudian besi berukuran segi empat itu, terjatuh dan mengenai tiang listrik yang bertegangan tinggi. Naas besi slop yang teraliri arus listrik menimpa kaki Andi. Sontak tubuh Andi pun ikut tersengat listrik

"Saat hendak mengangkat besi ke lantai dua, tiba-tiba besi slop yang sudah dialiri listrik mengenai kaki Andi " ujar Tono saat ditemui Bangkapos.com, Senin (28/10/2013).

BERITA TERKAIT

Dikatakan Tono, rekan Andi sesama pekerja yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memberikan pertolongan dengan menarik Andi dari sengatan listrik menggunakan kayu.

Akhirrnya Andi terlepas dari sengatan listrik dalam keadaan lemas. Andi kemudian dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Sayangnya, saat dalam perjalanan menuju rumah sakit nyawa Andi tak tertolong.

Terpisah, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol AB Arifin seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Nur Romdhoni mengatakan, peristiwa kecelakaan kerja ini masih dalam penyidikan. Pihaknya masih menunggu hasil visum dari rumah sakit.

Sejauh ini pihak Pengembang Perumahan Puri Semabung Indah masih diupayakan konfirmasinya oleh Bangkapos.com, terkait musibah tersebut. Hingga berita ini diturunkan Senin (28/10/2013) belum diperoleh tanggapannya.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas