Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pistol Aiptu Iwan Digondol Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil

Seorang anggota Satlantas Polres Ogan Ilir (OI), Aiptu Iwan (47), menjadi korban bandit pecah kaca.

zoom-in Pistol Aiptu Iwan Digondol Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil
net
Ilustrasi pencuri spesialis pecah kaca mobil 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Refli Permana

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Seorang anggota Satlantas Polres Ogan Ilir (OI), Aiptu Iwan (47), menjadi korban bandit pecah kaca. Akibatnya, senpi jenis revolver dan enam pelurunya raib digondol pelaku.

Peristiwa itu, terjadi saat Iwan memarkirkan mobilnya di jalan Angkatan 66, Kelurahan Pipa Reja Kemuning, Palembang, Sabtu(26/10/2013) sore.

Selain kehilangan senpi, Iwan juga melapor ke SPK Polsekta Kemuning telah kehilangan tas sandang cokelat yang berisikan uang tunai Rp 1,5 juta. Tas tersebut, ia letakkan di jok mobil bagian tengah.

Dari penuturan korban seperti yang tertera di surat laporan, Minggu (27/10/2013), kejadian bermula saat ia menjenguk isteri yang sedang sakit. Mobil ia parkirkan di halaman luar rumah dan tas ia tinggalkan di dalam mobil.

"Kunci pengaman sudah dipasang. Sebab itu, saya membiarkan tas di dalam mobil," kata Iwan.

Iwan melanjutkan, ia meninggalkan mobilnya terparkir di halaman luar rumah isterinya sekitar 30 menit. Begitu kembali ke mobil, ia sudah melihat kaca jendela bagian tengah sudah pecah. Diduga pelaku menggunakan benda-benda keras macam busi motor.

BERITA TERKAIT

"Saya tidak mendengar suara apa-apa karena keberadaan mobil memang agak jauh dari rumah," kata Iwan, yang tinggal di Komplek Poligon Blok BT 16 IB I Palembang.

Kapolsekta Kemuning Iptu Rizka Apriyanti, membenarkan adanya laporan korban. "Kasusnya dalam proses pemeriksaan anggota riksa reskrim," tuturnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas