Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilkades Sumberjo, Lokalisasi Gambirlangu Ditutup Polisi

Komplek lokalisasi Gambirlangu (GBL) Sumberjo, Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah, Rabu (30/10/2013) dan Kamis (31/10/2013) akan ditutup

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pilkades Sumberjo, Lokalisasi Gambirlangu Ditutup Polisi
Kompas.com/Slamet Priyatin
Suasana malam lokalisasi Gambirlangu (GBL) Sumberjo, Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL - Komplek lokalisasi Gambirlangu (GBL) Sumberjo, Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah, Rabu (30/10/2013) dan Kamis (31/10/2013) akan ditutup. Tapi bukan ditutup secara permanen. Penutupan tersebut terkait dengan pesta demokrasi lokal yakni pemilihan Kepala Desa Sumberjo, Kamis, 31 Oktober 2013.

Menurut Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kaliwungu Kendal, AKP. R. Dian Kusumasmoro penutupan harus dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Lagipula, ada salah satu warga yang tinggal di GBL, yang ikut maju
sebagai calon kepala desa.

"Kalau ditutup, kan situasi dan kondisi di GBL, bisa terpantau," kata Dian.

Dian menjelaskan, polisi telah mengerahkan sebagian personelnya, untuk melakukan pengamanan Pilkades. Tidak cuma di Desa Sumberjo saja, tetapi juga di desa lain, seperti Plantaran dan Magelung serta Nolokerto.

"Ada empat desa di wilayah kerja Polsek Kaliwungu yang melakukan pilkades, Kamis besok. Kami berharap semua bisa berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rehablitasi Sosial (Resos) GBL Kaliwungu, Asmadi, mengaku tidak mempermasalahkan penutupan GBL selama dua hari.

"Kami akan memberitahukan perintah Kapolsek kepada penghuni GBL, supaya tidak melakukan aktivitas, termasuk pemilik rumah karaoke," kata Asmadi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas