Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amplop Lembar Soal CPNS di OKU Tanpa Segel saat Dibagikan

Sejumlah peserta ujian CPNS K2 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mencurigai ada kecurangan dalam pelaksaan tes tersebut.

zoom-in Amplop Lembar Soal CPNS di OKU Tanpa Segel saat Dibagikan
net
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Retno Wirawijaya

TRIBUNNEWS.COM, BATURAJA - Sejumlah peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) K2 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mencurigai ada kecurangan dalam pelaksaan tes tersebut.

Pasalnya, panitia terlambat mengantarkan lembar soal ke sejumlah tempat ujian, Minggu (3/11/2013). Apalagi, saat lembar soal tes dibagikan sekitar pukul 10.00 wib, kondisi amplop pembungkusnya tak lagi tersegel alias sudah terbuka.

"Patut kita curigai. Bayangkan, lembar soal sudah ada sejak beberapa hari lalu dan tinggal disebar, tiba-tiba terlambat. Apalagi, saat dibagikan, amplop soal tidak disegel. Ada apa ini," kata seorang peserta CPNS dari honorer K2, di ruang 48, SMA Negeri 4 Baturaja.

Sekda OKU mirtom mengatakan, keterlambatan pengantaran lembar soal itu bukan disengaja oleh panitia, melainkan terdapat persoalan teknis.

"Persoalannya, ada lokasi ujian yang kekurangan lembar soal, dan di tempat lain justru berlebih. Jadi, kami mendahulukan pengiriman ke lokasi yang kekurangan lembar soal dulu. Sebab, di lokasi yang kekurangan, sengaja ditahan pembagian soalnya, agar pengerjaannya dilakukan serentak," kata Umirtom.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas