Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Subakti Kerjakan Soal Ujian di Mobil karena Nyaris Pingsan

Meski wajahnya masih tampak pucat, Subakti berusaha menyelesaikan seluruh soal ujian seleksi penerimaan CPNS di Kota Palembang, Minggu (3/11/2013).

zoom-in Subakti Kerjakan Soal Ujian di Mobil karena Nyaris Pingsan
SRIPOKU.COM/YULIANI
Subakti sedang mengerjakan soal tes CPNS dalam mobil yang berada di SMAN 1 Palembang, Minggu (02/11/2013) 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Yuliani

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Meski wajahnya masih tampak pucat, Subakti tetap berusaha menyelesaikan seluruh soal ujian seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Palembang, Minggu (3/11/2013).

Subakti, merupakan pegawai honorer kategori II yang mengikuti tes CPNS di SMU Negeri 1 Palembang. Ia terpaksa menjalani tes tertulis di dalam mobilnya, karena kondisinya tak sehat.

Menurut informasi yang diterima Sripoku.com dari panitia, Subakti nyaris pingsan saat tes berlangsung.

Tes penerimaan CPNS formasi tenaga honorer kategori II di Palembang, berlangsung serentak di tiga sekolah, yakni SMAN 1, SMAN 10 dan SMPN 18.

Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kurniawan mengatakan, selain Subakti masih ada dua orang lain yang melaksanakan tes di luar kelas ketiga sekolah tersebut.

"Satu orang lainnya mengerjakan soal ujian di mobil ambulans karena kecelakaan. Seorang peserta lagi baru saja menjalani operasi cesar. Tapi, karena tak boleh di luar area ujian, maka ibu tadi terpaksa mengerjakan soal ujian juga di dalam mobil ambulans yang ditempatkan di halaman SMPN 18," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Sementara Wakil Walikota Palembang Harnojoyo saat melakukan peninjauan peserta tes CPNS di SMAN 1 mengatakan, para peserta yang mengalami sakit waktu pelaksanaan tes tetap diberi kesempatan.

"Asalkan mereka cukup kuat dan punya semangat untuk mengikuti tes CPNS ini. Jikapun nanti ditemui kendala lain, maka harus segera diantisipasi," ucapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas