Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Pendaki Asal Jakarta Hilang di Arcapada Gunung Semeru

Dua pendaki Gunung Semeru asal DKI Jakarta, dilaporkan hilang di kawasan Arcapada.

zoom-in Dua Pendaki Asal Jakarta Hilang di Arcapada Gunung Semeru
IST/mtbfreerideindonesia
Gunung Semeru 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Dua pendaki Gunung Semeru asal DKI Jakarta, dilaporkan hilang di kawasan Arcapada.

Kedua pendaki tersebut bernama Azis Fuadhi (21), warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan Muhamad Rifki Perdana (20), warga Cipayung, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Ayu Dewi Utari, Jumat (8/11/2013) siang, kedua pendaki tersebut saat posisi terakhir tengah berada di Arcopodo. "Sekarang masih dalam pencarian," kata Ayu.

Kabar hilangnya dua pendaki tersebut sampai ke pihak BB TNBTS pada Kamis (7/11/2013) malam. "Saat itu, rekan-rekan korban sudah menunggu di Pos Kalimati," kata Ayu.

Rombongan para pendaki yang berjumlah 20 orang itu melanjutkan perjalanan turun menuju Ranupani dari pos untuk melaporkan hilangnya kedua temannya itu.  "Kedua pendaki yang hilang itu terakhir diketahui saat berada di Cemoro Tunggal, yakni pada Rabu (6/11/2013), pukul 8 pagi. Rekan-rekan korban saat itu dalam perjalanan naik bertemu dengan kedua survivor," katanya.

Namun, sampai tengah jalan, kedua korban tak juga sampai di Kalimati. Saat ini, proses pencarian terus dilakukan oleh tim BB TNBTS. "Kita belum mengetahui penyebab hilangnya kedua pendaki itu," kata Ayu.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas