Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sponsorship Gowes As’ik di Pontianak Raih Keuntungan Puluhan Juta Rupiah

Event Gowes As’ik bareng Tribun Pontianak dan senam massal memberi dampak omzet penjualan hingga puluhan juta

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Sponsorship Gowes As’ik di Pontianak Raih Keuntungan Puluhan Juta Rupiah
TRIBUN PONTIANAK
Peserta Event Gowes As'ik bareng Tribun Pontianak yang diselenggarakan, Minggu (17/11/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM – Event Gowes As’ik bareng Tribun Pontianak dan senam massal memberi dampak omzet penjualan hingga puluhan juta rupiah kepada sponsorship yang menggelar dagangan pada stand yang disiapkan panitia di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Minggu (17/11/2013).

Pantauan Tribun, puluhan stand yang diisi oleh sponsorship untuk menjajakan berbagai produksi diserbu peserta gowes maupun senam yang sejak pagi sudah mulai berdatangan hingga acara selesai.

Regional Manager Sinar Niaga Sejahtera (Garuda Food) Kalbar, Ferry Rahman, mengatakan, dalam waktu beberapa jam saja standnya berhasil meraup omzet penjualan sebesar Rp 24.250.000 atas penjualan produk Mirai Ocha, minuman teh Jepang dalam kemasan botol.

Ia menambahkan, Mirai Ocha yang disiapkan selama kegiatan gowes sebanyak 500 carton/dus, masing-masing satu carton berisi 24 botol minuman Mirai Ocha. Setiap pembelian satu botol akan mendapatkan gratis satu botol, serta disiapkan sebanyak 10 ribu botol free untuk peserta gowes yang dibagikan di 6 titik berbeda sebagai bentuk dukungan terhadap acara gowes.

Selain itu, Garuda Food juga menjajakan produk Super O2 di stand terpisah gowes Tribun. Khusus Super O2, disiapkan 50 dus untuk dijual secara ecer, untuk satu dus biasanya dijual seharga Rp 110 ribu.

“Selama acara gowes, penjualan kita lumayan bagus. Untuk produk Mirai Ocha ada promo beli satu dapat satu sehingga omzet yang diperoleh mencapai Rp 24 juta. Sedangkan air oksigen Super O2, kita bawa 50 dus hampir habis dan meraup omzet sekitar 4,5 juta,” ujarnya kepada Tribun, Minggu (17/11/2013).

BERITA TERKAIT

Sementara di stand produk Sharp, Toko Putra Elektronik beberapa unit barang elektronik merk Sharp diborong peserta Gowes As’ik bareng Tribun Pontianak dan senam massal. Di antaranya seperti mesin cuci, kulkas, dan LED.

“Sejak pagi sudah ada beberapa unit yang telah terjual, seperti mesin cuci. Kita sengaja lebih pamerkan produk yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat, tapi yang tidak dipajang pembeli dapat beli ke toko, kata PR Sharp Pontianak, Amanda Monita Novianda.

Hal sama dikatakan penjaga stand Wingsfood yang memiliki 10 stand dengan aneka produknya seperti mie Sedaap, TOP Coffee, minuman Floridina, Power F, teh Rio, dan Ale-ale. SPG stand TOP Cofffee, Febri menuturkan, penjualan lumayan sekali selama acara gowes berlangsung. Di stand yang dijaganya berhasil menjual sebanyak 15 dus TOP Coffee, masing-masing satu dus berisi 120 sachet. Sedangkan penjualan TOP coffee siap saji menghabiskan 2 dus. Disamping itu, juga menawarkan penjualan paket yang dihargai Rp 30 ribu per paket.

Sedangkan, koordinir stand mie Sedaap, Suyono mengatakan, mie Sedaap yang terjual terdi dari sebanyak 200 paket, 50 dus kemasan cup, dan dalam bentuk lainnya. “Penjualan kita cukup memuaskan, produk Wingsfood yang kita sediakan di setiap stand semuanya diserbu pengunjung sehingga banyak yang telah habis terjual,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas