Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Remaja Curi Uang Jemaah Gereja Rp 29 Juta

Tim Buser Polres OKU Timur berhasil menangkap tiga remaja yang melakukan pencurian uang milik jemaah di Gereja Katolik Trinitas

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tiga Remaja Curi Uang Jemaah Gereja Rp 29 Juta
Sriwijaya Post/Evan Hendra
Tiga remaja bersama barang bukti berupa uang Rp 29 Juta dan satu unit HP serta kunci yang berhasil ditangkap beberapa jam setelah mencuri uang jamaah di Gereja BK 3 Buay Madangtimur. 

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Tim Buser Polres OKU Timur berhasil menangkap tiga remaja yang melakukan pencurian uang milik jemaah di Gereja Katolik Trinitas yang tersimpan di kamar Romo Anton Liberto (29) Pendeta Gereja Katolik Trinitas yang berlokasi di BK 3 Belitang, Kabupaten OKU Timur, Minggu (17/11/2013) sekitar pukul 23.00 malam.

Tiga remaja yang berhasil ditangkap tersebut masing-masing Rian (15), Bagus Julianto (16), dan Paskalis Reri Dwiharto (15). Ketiga tersangka merupakan warga Desa Kumpulrejo Kecamatan Buaymadang Madang Timur dan masih berstatus sebagai pelajar SMA.

Dari tangan ketiga tersangka, polisi berhasil mengamankan uang tunai senilai Rp 29 juta beserta satu unit HP jenis Nokia Asha dan satu buah kunci yang digunakan pelaku masuk ke dalam kamar Romo Anton tersebut.

Informasinya dari Kapolres OKU Timur AKBP Hengky Widjaja melalui Kasat Reskrim AKP Janton Silaban didampingi Kanit Bangta Bripka Joko ketika dikonfrimasi, Senin (18/11/2013) mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari laporan Romo Anton Liberto yang mengaku kehilangan uang sejumlah Rp 30 juta yang diletakkan di dalam lemari di kamarnya pada hari Minggu (17/11/2013) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Tersangka Paskalis Reri Dwiharto merupakan salah satu jemaah gereja tersebut. Bahkan dia pernah tinggal di asrama gereja itu selama beberapa tahun. Kemungkinan dialah yang mengajak teman-temannya mengambil uang itu karena dia mengetahui seluk beluk gereja," ungkap Joko.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas