Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Proses Pembangunan Waduk Teritip Terkendala Sengketa Lahan

Proses pembangunan Waduk Teritip yang diharapkan sudah bisa digunakan tahun 2017 kembali menemui masalah dalam tahapan

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Proses Pembangunan Waduk Teritip Terkendala Sengketa Lahan
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Ilustrasi sengketa lahan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Proses pembangunan Waduk Teritip yang diharapkan sudah bisa digunakan tahun 2017 kembali menemui masalah dalam tahapan awalnya.

Seperti biasa kali ini Pemerintah Kota Balikpapan kembali menghadapi permasalahan dalam hal proses pembebasan tanah untuk pembangunan proyek fisik dari bangunan bendungan tersebut.

Kepala Bappeda Kota Balikpapan, Suryanto, mengatakan pihaknya sebenarnya telah menyiapkan anggaran untuk pembebasan lahan yang sedianya akan digunakan sebagai kawasan buffer zone.

Namun saat akan dilakukan pembayaran kepada pemilik lahan, ternyata muncul pengakuan dari pihak lain yang juga merasa memiliki lahan tersebut.

Tak ingin nantinya bermasalah di kemudian hari, Pemerintah Kota Balikpapan memilih untuk menunda terlebih dahulu pembayaran, sembari menunggu permasalahan tumpang tindih lahan antara kedua belah pihak yang bersengketa itu tuntas.

"Ini katanya ada lagi pengakuan dari pihak tertentu. Ini yang jadi hambatan kita karena kita kalau lagi bersengketa agak sulit juga membayar," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas