Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasien Terpaksa Pulang Karena Dokternya Ikut Mogok

Lima poliklinik di RSUD Datu Sanggul Rantau Kabupaten Tapin sontak sepi karena para dokternya menggelar mogok nasional, Rabu (27/11/2013).

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pasien Terpaksa Pulang Karena Dokternya Ikut Mogok
banjarmasinpost.co.id/ibrahim
Poliklinik di Tapin Kalimantan Selatan tampak kosong. Pelayanannya ditiadakan karena dokternya ikut aksi mogok dokter nasional. 

TRIBUNNEWS.COM, TAPIN - Lima poliklinik di RSUD Datu Sanggul Rantau Kabupaten Tapin sontak sepi karena para dokternya menggelar mogok nasional, Rabu (27/11/2013).
   
Pantauan BPost Online (Tribunnews.com, Network), setiap pasien yang akan berobat di poliklinik tersebut, terpaksa pulang sebab tidak ada dokter yang melayani.
   
Beberapa keluarga pasien mengeluh karena tidak ada dokter yang melayani akibat mogok tersebut.

"Harusnya dokter di daerah jangan ikut-ikutan mogok, cukup yang di pusat saja," ucap keluarga pasien.

Begitu juga seorang pasien dari Margasari Tapin yang membawa anaknya yang sakit demam sudah sepekan, terpaksa pasrah.
   
"Kami sudah jauh-jauh dari Margasari, ke kota Rantau berjarak 30 kilometer, ternyata dokternya mogok, padahal anak saya panasnya sudah tergolong parah," ucap orangtua pasien, Rusman.
   
Beruntung bagi Rusma, di saat kesedihannya itu, tiba-tiba. Direktur RSUD Datu Sanggul Tapin dr H Purwoko melintas, karena iba melihat ibu yang membawa anaknya tersebut, lantas anak itu mendapat perawatan oleh dokter Unit Gawat Darurat (UGD).
   
"Penyakit anak itu hanya panas, cukup diperiksa di poliklinik saja, karena dokternya mogok, terpaksa kami bawa ke dokter yang melayani UGD," jelas dr H Purwoko.
   
Menurut dr Purwoko, tidak adanya sebagian dokter di rumah sakit RSUD Tapin karena ikut mogok atau aksi tafakur nasional yang diserukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas