Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Irwan Hidayat Ingin Anak Sehat Mata Sejak Dini

Irwan Hidayat menginginkan anak-anak di pinggiran kota dapat sehat mata sejak dini.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Irwan Hidayat  Ingin Anak Sehat Mata Sejak Dini
Ilustrasi pemeriksaan mata murid SD 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menginginkan anak-anak  di pinggiran kota dapat sehat mata sejak dini. Dan para orangtua lebih peduli terhadap kesehatan mata mereka.

Karena itu,  perusahaan jamu dan farmasi ini menggandeng Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Semarang mengadakan pemeriksaan mata secara gratis melalui roadshow di beberapa SD di Semarang dan sekitarnya.

"Kali ini ada dua sekolah yakni SD Patemon 01 dan SD Patemon 02 Gunungpati Semarang untuk kegiatan tersebut dan diikuti sekitar 340 siswa," ungkap Irwan kepada Tribun Jateng, Sabtu (14/12/2013) siang.

Dia menjelaskan, kegiatan serupa pun telah diadakannya di SD Karang Malang Gunungpati, SD Bina Putra Karangayu Semarang, SD Diwak Bergas, SD Plumutan Bancak, dan SD Gogik Kabupaten Semarang.

"Sekolah yang lain khususnya yang di pinggiran kota akan menjadi sasaran kegiatan CSR kami berikutnya," katanya.

Menurutnya, berdasarkan cerita dan pengalaman dirinya, sebagian besar orangtua yang tinggal di pedesaan atau pinggiran belum terlalu memerhatikan masalah kesehatan mata pada anak-anaknya.

BERITA TERKAIT

Padahal, lanjutnya, itu merupakan bagian penting yang tidak bisa dilupakan. Karena apabila terjadi gangguan mata akan menghambat aktivitas para generasi muda.  "Karena itu kami coba bantu melalui kegiatan sederhana ini," ujar Irwan (*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas