Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ITN Persilakan Polisi Periksa 112 Mahasiswanya

Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Ir Soeparno Djiwo MT, menyatakan ITN akan kooperatif terhadap hal apapun

zoom-in ITN Persilakan Polisi Periksa 112 Mahasiswanya
Kompas.com/Yatimul Ainun
Ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa terkait kasus orientasi di kampus ITN, Malang 

Laporan Wartawan Surya, Irwan Syairwan

TRIBUNNEWS.COM – Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Ir Soeparno Djiwo MT, menyatakan ITN akan kooperatif terhadap hal apapun untuk menguak tabir kasus kematian Fikri Dolasmantya Surya.

Salah satu sikap kooperatif itu, kata Soeparno, jika kepolisian akan memeriksa 112 mahasiswanya pada Senin (16/12/2013). Keterangan apapun dan berapapun jumlah mahasiswa yang akan diperiksa polisi, ITN tidak keberatan dan akan bekerjasama. "Kalau hal itu memang diperlukan untuk mencari fakta sebenarnya, kami tidak masalah,” kata Soeparno kepada Surya Online, Minggu (15/12/2013).

Soeparno menuturkan, pemeriksaan ini nanti justru akan membantu kepolisian untuk menegaskan kejadian yang sebenarnyai. "Kami pun sudah melakukan penyelidikan internal, dan menanyai semua mahasiswa yang terlibat di kegiatan KBD. Tapi yang menentukan tetap penyelidikan polisi. Biarkan saja proses ini berjalan, kami tetap mendukung dan terbuka,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas