Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pileg, Golkar Pecat Pengurus DPD II Kerinci

Di Jambi, Pengurus DPD II Kerinci Moh Rahman dipecat oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jelang Pileg, Golkar Pecat Pengurus DPD II Kerinci
tribunnews.com/dany permana
Logo Partai Golkar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang pemilihan legislatif tinggal hitungan bulan yang akan dilaksanakan 9 April 2014 nanti, Partai politik dan calon anggota legislatif sedang gencar melakukan sosialisasi dalam merebut hati masyarakat.

Namun, kondisi tersebut tidak terlihat dengan Partai Golkar di Jambi. Di Jambi, Pengurus DPD II Kerinci Moh Rahman dipecat oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap.

"Benar. Saya sudah terima surat pemecatan itu. Saya juga bingung kenapa bisa begini?" kata Rahman kepada wartawan melalui pesan elektroniknya, Senin, (16/12/2013).

Rahman menuturkan, pemecatan itu diyakininya akan berpengaruh kepada ruang gerak Partai Golkar. Menurut dia, seharusnya Golkar lebih memperhatikan pengurus DPD II yang notabene ujung tombak yang berhadapan secara langsung dengan rakyat.

"Kalo tidak hati-hati ya bisa hilang semua suara-suara. Karena yang tahu kondisi di bawah kami. Waktu tinggal empat bulan efektif lagi untuk kerja. Mestinya kita pengurus kompak bukan ribut begini," tuturnya.

Sementara, pengamat politik Oktafiandi angkat bicara persoalan tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut akan menyulitkan Golkar dalam menghadapi Pileg. Karena fokus Golkar akan terpecah antara kepengurusan atau pemenangan pemilu.

"Hati-hati, arus politik di Jambi deras. Kalau tidak pintar-pintar mendayung bisa hanyut," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas