Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Februari, Pemprov Target Pembangunan Trase KA

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan peletakan batu pertama pembangunan trase Kereta Api (KA) trans Sulawes

Februari, Pemprov Target Pembangunan Trase KA
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (kiri) memberikan buku karangannya kepada Managing Director KG, Wandi S Brata usai pembukaan acara Kompas Gramedia Fair (KGF) 2013 di Atrium Trans Studio Mall, Makassar, Jumat (1/11/2013). Pameran ini diikuti oleh semua unit Kompas Gramedia mulai dari toko buku, penerbitan, percetakan, media, perhotelan, dan pendidikan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR--Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan peletakan batu pertama pembangunan trase Kereta Api (KA) trans Sulawesi di bulan Februari 2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang ditemui usai membuka acara peringatan hari ibu (PHI) di Balai Manunggal Mini Kodam VII Wirabuana, Minggu (22/12/2013).

"Kami sudah mencoba untuk melobi Menteri Perhubungan untuk mempercepat pembangunan trase KA trans Sulawesi. Mudah-mudahan pada bulan Februari atau paling lambat bulan Maret sudah bisa dilakukan Groundbreaking pembangunan trase KA trans Sulawesi," ucap Syahrul.

Ia menuturkan, pihaknya sedang bekerja keras untuk mewujudkan pembangunan trase KA trans Sulawesi yang tahap awalnya akan dibangun mulai dari Makassar hingga Parepare. Menurutnya, program ini harus terus didorong mengingat KA trans Sulawesi masuk dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3I).

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas