Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemprov Sulsel Minta Walikota dan Kepala Daerah Jeli

Pemprov Sulsel menghimbau agar seluruh Wali Kota dan Kepala Daerah di Kabupaten jeli melihat potensi bencana alam

Pemprov Sulsel Minta Walikota dan Kepala Daerah Jeli
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo

Laporan Reporter Tribun Timur Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR --Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menghimbau agar seluruh Wali Kota dan Kepala Daerah di Kabupaten jeli melihat potensi bencana alam di daerahnya dan sigap menanganinya. Seperti yang diungkapkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

"Wali kota dan bupati harus serius memperhatikan ini menghindari korban. Para camat dan kepala desa mendeteksi dini dan kesiagaan di lapangan. Kalau ada bencana, segera koordinasi dengan pemerintah tingkat atasnya," kata Syahrul kepada wartawan di rumah jabatannya, Kamis (25/12/2013).

Menurutnya, kondisi cuaca saat ini sulit diprediksi, hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang yang menerpa Sulsel dalam sepekan ini sudah mulai ekstrim. Bahkan menyebabkan kerugian material. Olehnya, Syahrul menghimbau agar pemerintah tanggap darurat dan menghindari adanya korban jiwa serta kerugian materi yang diderita masyarakat.

"Saya tidak mau ada korban jiwa, hewan dan materi lagi. Semua harus diantisipasi, tidak peduli berapa anggarannya. Semua instansi sektoral, PU, Dinas Pertanian, siapkan alat berat dan jangan ada areal persawahan dan perkebunan yang tidak cepat ditangani," jelas Syahrul dihadapan sejumlah pejabatnya,

Syahrul yang baru saja tiba dari memantau sejumlah daerahnya mulai dari Makassar hingga Kabupaten Barru ini juga meminta bantuan polisi, TNI dan tim sar serta organisasi sosial lainnya untuk. ikut andil dalam penanganan bencanan alam.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas