Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puncak Arus Penumpang Banyuwangi Baru 27-28 Desember

"Untuk arus balik dari Bali ke Ketapang diprediksi terjadi pada 3-4 Januari 2014 dengan perkiraan waktu paling ramai terjadi pukul 7 malam

zoom-in Puncak Arus Penumpang Banyuwangi Baru 27-28 Desember
Penyeberangan di Pelabuhan Ketapang 

Laporan Warawan Surya,Wahyu Nurdiyanto

TRIBUNNEWS.COM,BANYUWANGI - Puncak arus penumpang liburan tahun baru yang menyeberang ke Pulau Bali melalui Pelabuhan Ketapang Banyuwangi diperkirakan terjadi pada tanggal 27 dan 28 Desember mendatang.

Pihak PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang-Gilimanuk bahkan memprediksi lonjakan penumpang pada dua hari tersebut akan membuat seluruh armada kapal ferry yang disiapkan beroperasi.

Untuk angkutan Natal dan tahun baru, pihak ASDP telah menyiapkan 42 kapal ferry.

Namun hingga saat ini, termasuk saat puncak arus liburan Natal yang terjadi pada 22 Desember lalu, pihak ASDP baru mengoperasikan 32 kapal ferry.

Jumlah penumpang pada arus puncak liburan Natal mencapai 31.167 penumpang dengan perjalanan mencapai 248 atau naik 140 persen dibandingkan Natal 2012.

"Puncak arus penumpang tahun baru diperkirakan pada Sabtu 28 Desember, tapi bisa juga mulai besok (tanggal 27)," kata General Manajer PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, Waspada Heruwanto, Kamis (26/12/2013).

BERITA TERKAIT

Safrudin, petugas operasional ASDP Ketapang menambahkan untuk arus puncak penyeberangan menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali diprediski terjadi pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Ini berdasarkan pola musim liburan tahun baru 2012.

"Untuk arus balik dari Bali ke Ketapang diprediksi terjadi pada 3-4 Januari 2014 dengan perkiraan waktu paling ramai terjadi pukul tujuh malam hingga empat dinihari," ucapnya.

Sementara itu, pantauan di Pelabuhan Ketapang menunjukkan altivitas normal. Arus penumpang masih didominasi kendaraan roda dua.

Polisi yang melakukan pengamanan juga terus melakukan pemeriksaan identitas pada masing-masing calon penumpang serta barang bawaan penumpang.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas