Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KNPI Jabar Dukung Aher Jadi Capres

KNPI Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendukung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, untuk maju sebagai Capres 2014.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in KNPI Jabar Dukung Aher Jadi Capres
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya saat menunggu kedatangan Bupati Garut Aceng HM Fikri di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (25/2/2013). Calon gubernur petahana yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Deddy Mizwar itu berpeluang besar akan kembali mengantor di Gedung Sate untuk lima tahun kedepan setelah hasil real count sementara KPU Jabar hingga hari kemarin menempatkan pasangan nomor urut 4 ini di urutan teratas dengan prosentase perolehan suara sebesar 31,4 persen, disusul pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki 28,4 persen, Dede Yusuf-Lex Laksamana 25,3 persen, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim 13,1 persen, dan terakhir Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib 1,7 persen. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM JATINANGOR,  - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendukung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, untuk maju sebagai Capres 2014. Aher dinilai sebagai salah satu putra terbaik di Jabar.

Ketua KNPI Jabar, Husni F Mubarok, mengatakan, putra Jabar harus ikut berkiprah dalam panggung polirik 2014 sehingga KNPI mempunyai kewajiban untuk mendorong dan mendukung putra terbaik jabar.

"Dalam kapasitas putra terbaik Jabar, seluruh masyarakat layak untuk didukung. Aher juga sebagai salah satu putra terbaik Jabar. Ya jadi kami wajib mendukungnya," kata Husni di sela kegiatan Rapimda dan silaturahmi serta pembekalan Caleg 2014 KNPI Jabar di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Minggu (29/12/2013).

Sosok putra daerah harus bisa tampil di kancah nasional, terutama putra daerah asli Jabar. Semua putra daerah yang memiliki kemampuan terbaik akan didukung KNPI, bukan hanya Aher. "Salah satunya dengan kegiatan pembekalan kepada caleg KNPI. Hal tersebut sebagai salah satu dukungan kepada para pemuda untuk bisa tampil berpolitik yang baik dan benar," katanya.

Berdasarkan catatan dari KPU, lanjut Husni, sebanyak 24 persen pemuda di Jabar mencalonkan diri sebagai caleg pada Pemilu tahun depan. Minat para pemuda di dunia politik menunjukan dukungan perubahan yang dinamis.

Untuk pengurus KNPI Jabar, kata Husni, sebanyak 53 orang ikut dalam pemilihan legislatif. Sedangkan untuk total pengurus KNPI di 26 Kabupaten/Kota sebanyak 700 orang. "Sehingga kami perlu mengadakan pakta integritas kepada para caleg yang berasal dari KNPI. Poinnya berupa tidak akan melakukan money politic dan siap mendapat sanksi moral jika melanggar," ujar Husni.

BERITA TERKAIT

Husni menekankan caleg pemuda wajib menjadi pelopor Pemilu bersih. Pihaknya juga meminta kepada KPU selain melakukan sosialisasi pemilu pada 9 April 2014, juga harus mengkampanyekan agar masyarakat tidak meminta sumbangan kepada caleg. (aa)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas