Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tahun Baru di Lapas Manado

Keluarga narapidana ramai-ramai membawakan pesanan kerabat yang dipenjara seperti baju, makanan dan minuman

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tahun Baru di Lapas Manado
NET
Ilustrasi penjara. 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO --  DI hari pertama 2014, Rabu (1/1/2013), Lapas Kelas II A Manado dipenuhi dengan pengunjung. Keluarga narapidana ramai-ramai membawakan pesanan kerabat yang dipenjara seperti baju, makanan dan minuman spesial tahun baru.

Yasni misalnya. Perempuan 46 tahun itu datang menjenguk suaminya. Ia mengatakan, sang suami menjalani masa hukuman di dalam penjara selama 15 tahun.

"Kita tadi hanya membawakan baju saja. Kita tadi tidak bicara deng paitua, kita hanya titip saja sama petugas," kata Yasni. kepada Tribun Manado.

Bukan hanya Yasni, seorang warga lainnya, Chris (43), warga Kecamatan Wanea, Manado mengaku sengaja datang mengunjungi kerabat dekatnya di Lapas Manado. Ia mengatakan, kerabatnya itu terjerat kasus pembunuhan dan menjalani masa hukuman 15 tahun.

"Dia sudah enam tahun di dalam (lapas). Kita hanya bawakan baju dan sedikit makanan kecil dan minuman Coca Cola buat dia. Karena dia suka Coca Cola," ujar Chris.

Chris mengaku senang diberi kesempatan bertemu dengan kerabatnya, walaupun jam besuk telah berakhir sejak pukul 16.00 Wita. Berdasarkan pantauan Tribun Manado, hingga pukul 17.00 Wita, masih ada warga di sana ingin menemui kerabatnya yang dipenjara. (def)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas