Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Siak Krisis Sumber Air Bersih karena Sungai Tercemar

Masyarakat di Kabupaten Siak, Riau, terutama di wilayah pinggiran Sungai Siak, kesulitan mendapat sumber air bersih.

zoom-in Warga Siak Krisis Sumber Air Bersih karena Sungai Tercemar
ist
Ilustrasi sungai tercemar 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru David Tobing

TRIBUNNEWS.COM, SIAK - Masyarakat di Kabupaten Siak, Riau, terutama di wilayah pinggiran Sungai Siak, kesulitan mendapat sumber air bersih.

Warga masyarakat sangat mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Siak untuk dapat mengatasi permasalah tersebut.

Seperti diungkapkan Tono (32), warga yang tinggal di pinggiran Sungai Siak, Desa Buatan II, Kecamatan Koto Gasib mengatakan, persolaan permasalahan air bersih di desa itu bukan menjadi persoalan yang baru.

Ditambah lagi, persoalan air sungai Siak yang telah tercemar dan tidak dapat untuk digunakan, apalagi untuk dikonsumsi warga.

"Keluhan ini sudah lama kami sampaikan, sejauh ini belum ada realisasinya. Namun, kami masih berharap kepada pemerintah untuk mendengarakan aspirasi masyarakat mengenai keluhan air bersih ," ujar Tono, Kamis (2/1/2014).

Bupati Siak  Syamsuar mengungkapkan, Pemkab Siak dalam waktu dekat akan segera membangun sumber air bersih di beberapa daerah di Kabupaten Siak.

BERITA TERKAIT

Pihaknya, juga telah menganggaran  dari APBD Siak Tahun 2014 untuk membangun sarana sumber air bersih di beberapa wilayah di Siak yang kesulitan air bersih.

"Di beberapa daerah seperti Kecamatan Pusako, Sabag Auh, Kerinci Kanan, Siak Lubuk Dalam dan beberapa daerah lainnya yang kesulitan air bersih akan segera dibangun suimber air bersih," ujar Bupati Siak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas