Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Deklarasi Relawan Jokowi Lampung

Besok, Rabu (8/12014), akan digelar deklarasi manifesto rakyat Lampung mendukung Jokowi sebagai Calon Presiden (Capres).

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Besok Deklarasi Relawan Jokowi Lampung
/henry lopulalan
KAOS LARIS MANIS - Kaos putih dengan gambar wajah dan bertulisan Jokowi 2014 di jual dihalaman Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (08/9/2013). Sejumlah orang yang menamakan dirinya Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP-2014) menjajakan koas dengan harga 50 ribu per-helai ini laris manis dibeli oleh perserta ataupun kader PDI yang datang ke arena Rakernas. (Warta Kota/henry lopulalan) 

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNNEWS.COM  LAMPUNG – Semangat mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pemilihan presidpen (Pilpres) mendatang rupanya sudah menular sampai ke Lampung. Besok, Rabu  (8/12014), akan digelar deklarasi manifesto rakyat Lampung mendukung Jokowi sebagai Calon Presiden (Capres).

Penanggung Jawab Deklarasi dan Manifesto Rakyat Lampung Jokowi Presiden, Nopi Juansyah mengatakan deklarasi akan digelar di Wisma Kesehatan Jalan Kesehatan Pahoman, Bandar Lampung sekitar pukul 10.00 Wib. “Peserta yang akan hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 200 orang yang merupakan keterwakilan dari 75 Kecamatan se-Propinsi Lampung,” katanya, Selasa (7/1/2014).

Mereka, terusnya menggalang dukungan kepada masyarakat Lampung yang memiliki visi mendukung Jokowi sebagai Capres. “Gerakan ini murni lahir dari rakyat, kita tidak berkoordinasi dengan Jokowi sebelumnya, tetapi dari beberapa kali diskusi, kami memiliki kesamaan visi untuk mendukung Jokowi maju sebagai Capres,” jelasnya.

Mengenai partai politik dan calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi, ia mengatakan mereka tidak memasalahkannya. “Soal partai sendiri kita tidak ada sangkut pautnya, siapapun yang mau meminang Jokowi, wakil juga tidak kita bicarakan. Yang pasti rakyat itu hanya meminta jokowi jadi presidlen,” kata dia.

Menurutnya Alasan mendukung Jokowi maju dalam Pilpres, karena sosok Jokowi mewakili rakyat. “Jokowi itu potret rakyat, misalnya gerakan blusukan itu untuk mengtahui apa permaslahan rakyat,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Sekitar 200 orang yang sudah konfirmasi akan hadir, katanya berasal dari 75 kecamatan yang tersebar di Lampung. “75 kecamatan ini tersebar di Mesuji. Tulangbawang Barat, Tulang Bawang, Pesawaran, Pringsewu dan Bandar Lampung,” tambahnya.

Sementara,  masih ada enam kabupaten/kota lain yang belum konfirmasi ikut mendukung. “Mungkin karena keterbatasan jarak juga, jadi belum ada konfirmasi dari daerah lain, tetapi kita teta terbuka,” tandasnya.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas